Apa Yang Di Pelajari Di Administrasi Perkantoran

0
1620

Administrasi Perkantoran?

Kerja di bidang administrasi perkantoran?

Atau masih kuliah jurusan administrasi perkantoran?

Dimana?

Kuliah jurusan administrasi perkantoran di samarinda?

Apa saja yang dipelajari di jurusan administrasi perkantoran?

Bagaimana sih peran administrasi perkantoran masa kini?

Mengapa mereka memilih jurusan dan bekerja di bidang administrasi perkantoran?

Mau tau alasannya?

Berapa sih gaji orang yang bekerja dibidang administrasi perkantoran?

 

Administrasi Kantor adalah kegiatan sehari-hari yang berfokus pada perencanaan anggaran keuangan, pembayaran dan pendataan suatu perkantoran atau perusahaan. Administrasi kantor bertanggung jawab atas merencanakan kegiatan kantor, menyediakan peralatan kantor, mengatur perubahan antar departemen, seta membantu tugas manajemen senior untuk menggaji dan memecat karyawan.
Administrasi Perkantoran salah satu ilmu Manajemen yang mempunyai spesifikasi khusus dalam bidang perkantoran, artinya dalam ilmu Administrasi Perkantoran dipelajari secara detail segala kebutuhan yang berkaitan dengan kegiatan perkantoran.

 

Kegiatan perkantoran diantaranya meliputi :

1. Melaksanakan aktifitas penyiapan ruang kerja dan peralatan kantor untuk seluruh pegawai, untuk memastikan ketersediaan ruangan
kerja dan peralatan kantor bagi setiap pekerja sesuai dengan jenis pekerjaan dan jabatan.

2. Melaksanakan aktifitas renovasi gedung kantor/kerja, untuk memastikan semua gedung kantor selalu siap operasional.

3. Melaksanakan kegiatan surat-menyurat, dokumentasi dan pengarsipan, untuk memastikan dukungan administrasi bagi kelancaran
kegiatan seluruh karyawan.

4. Membuat rencana dan mengevaluasi kerja harian dan bulanan untuk memastikan tercapainya kualitas target kerja yang dipersyaratkan
dan sebagai bahan informasi kepada atasan.

5. Membuat perkiraan biaya tahunan yang berkaitan dengan kegiatan office administration, sebagai rekomendasi pembuatan anggaran
departemen General Affair.

6. Melaksanankan akan adanya  kebutuhan dan pengadaan alat tulis kantor, peralatan kantor, peralatan kebersihan dan keamanan kantor
serta layanan photocopy dan penjilidan.

7. Mengawasi pelaksanaan kebersihan dan kenyamanan  ruang kantor dan keamanan kantor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here