Ulangan Harian Siswa SMKN 1 Sukalarang Sukabumi Kini Cukup dengan Gadget (Liputan Sukabumiupdate.com)

SUKABUMIUPDATE.com – Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 1 Sukalarang Kabupaten Sukabumi melakukan lompatan teknologi informasi cukup bermanfaat. Sekolah ini mengembangkan aplikasi berbasis Teknologi handphone android untuk membantu proses evaluasi kemampuan belajar siswanya.

Cukup dengan mendowload aflikasi SMKN Sukalarang Mobile di google Play Store, kini 1200 an siswa bisa ikut ulangan harian secara online. Tentunya tanpa harus buang-buang kertas dan alat tulis lainnya.

“Awalnya kita sadar bahwa fasilitas lab komputer di sekolah ini sangat terbatas. Tim IT sekolah kemudian berinisiatif membangun aplikasi khusus berbasis android yang bisa diakses secara gratis. Ini seudah melalui perhitungan bahwa saat ini semua guru dan siswa disini sudah pegang hape android semua,” jelas Anis Danar Sunarso, salah seorang guru IT SMKN 1 Sukalarang.

Kepada sukabumiupdate.com, Jumat (16/3/2018) Anis menambahkan bahwa aplikasi ini dibangun untuk mempermudah proses belajar mengajar siswa dan guru. Untuk mendukung program ini, sekolah saat ini sudah memasang akses poit wifi di setiap ruang kelas, dan bisa diakses gratis oleh siswa dan guru.

Salah satu siswi, kelas X jurusan broadcasting, Ike Mariska memberikan acungan jempol untuk program kreatif aplikasi ulangan dan proses belajar di sekolahnya. “Sekarang kan kita selalu pegang hape android, mudah tidak perlu ribet. Ulangan dan pelajaran bisa kita akses bahkan nilai ulangannya pun bisa langsung diketahui. pokoknya top,” jelas Ike.

Reporter: IWAN AKAR

Redaktur: FIT NW

https://sukabumiupdate.com/detail/ototekno/gadget/37604-Ulangan-Harian-Siswa-SMKN-1-Sukalarang-Sukabumi-Kini-Cukup-dengan-Gadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay in Touch

Related Articles