Dalam rangka menghadapi UNBK & Ujikom Siswa Kelas XII melaksanakan Sholat Istighosah Bersama

Related Articles

SMK Negeri 1 Sukalarang mengadakan Sholat Istighosah bersama sama, yang diikuti oleh seluruh siswa siswi kelas XII pada Rabu 11/03/2020.

Sholat istighosah dilaksanakan supaya memperlancar segala urusan dan apa yang ingin kita dapatkan semoga tercapai dan dimudahkan.

Ahmad Djaenudin, S.Pd, M.Si sebagai pembimbing dalam sholat istighosah mengatakan ” dalam rangka melaksanakan sholat istighosah menjelang ujian nasional dan bermanfaat untuk satu diantaranya kita kalau mengehendaki sesuatu itu harus meminta kepada sang pencipta tobat dulu, makanya melalui sholat taubat dulu terus sholat dhuha sekalian setelah sholat dhuha kemudian sholat hajat. Kenapa itu dilakukan karena do’a-do’a kita itu ingin di ijabah kemana larinya itu”.

Ahmad Djaenudin, S.Pd, M.Si Guru Pembimbing Sholat Istighosah.

Shalat istighosah ini bisa dilaksanakan kapan saja, dan bahkan setiap hari pun bisa saja dilaksanakan. Namun tentunya sholat istighosah ini dilaksanakan ketika kita ingin memperlancar segala urusan.

“Biasanya istighosah bukan hanya ujian setiap kita punya kegiatan atau punya keinginan yang mendesak kita istighosah itu men taqarrub kan diri sama sang pencipta atau tujuan kita misalnya mau tolak balai atau mau tujuan istigasah adalah mendekatkan diri sama allah supaya di ijabah dengan baik” ungapnya

Setiap orang bisa melaksanakan sholat istighosah kapan saja, tetapi tidak terlalu diwajibkan dan bukan berarti tidak wajib hanya saja untuk meminta tujuan setiap orang lancar.

“Kalau berbicara wajib sebenarnya ngga yah tapi kalau berbicara untuk supaya hasil dengan baik itu memang harus dilakukan bukan arti tidak wajib tetapi harus dilakukan semuanya minimal anak itu kalau mau mempunyai ketenangan dalam menghadapi masalah kita melalui istighosah ada ketenangan ada asannya nilai yang baik sukses mudah-mudahan yang terakhirnya itu”. Lanjutnya

Adapun beberapa siswa yang berharap setelah melaksanakan sholat istighosah mengatakan

Nutarisa XII Broadcasting mengatakan ” Harapannya kita semua kelas XII sholat taubat sholat hajat dan sholat dhuha disana kita berdo’a supaya UNBK, US dan Ujikom nya dilancarkan dan hasilnya memuaskan Perasaan saya menjelang un itu dekdekan ya pastinya cuman kita juga harus bawa santai jangan terlalu stres kalau stres kita bakal ngedwon jadi harus santai tapi santai nya jangan santai santai banget ya harus diimbangi dengan belajar dirumah juga jadi pokonya perasaannya dekdekan + harus semangat sih”.

Nurtarisa Siswi Kelas XII Broadcasting

Muhammad Rahmat Hidayat XII Tkr 3 juga mengatakan “setelah sholat istighosah sholat taubat tadi mudah mudahan saya sendiri dan teman teman ya umumnya untuk seluruh warga Smk Negri 1 Sukalarang kelas XII yang akan mengikuti ujian nasional semoga di lancarkan di berkahkan nilainya dan mudah mudahan harapan untuk kedepannya lebih baik dan bisa lulus setelah ini bisa bekerja bisa kuliah mudah mudahan tercapai dan Smk Negri 1 Sukalarang ini mudah mudahan kedepannya lebih maju dan berkualitah di pandangan masyarakat semua”.

Muhammad Rahmat Hidayat Siswa Kelas XII Tkr 3

Sholat istighosah ini dilaksanakan dalam rangka memohon kepada Allah SWT untuk dapat mempermudah, memperlancar, dan menumbuhkan rasa kepercayaan diri siswa/siswi Smk Negri 1 Sukalarang yang akan melaksanakan Ujian Nasional dan juga Ujikom.

Ris.ca.cu

More on this topic

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Popular stories

Nilai-nilai Pancasila dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Negara

1. Sila ketuhanan yang maha esa A.mengakui adanya kausa prima yaitu Tuhan Yang Maha Esa B. Menjamin penduduk untuk memeluk agama dan beribadah sesuai agamanya masing-masing C....

Serunya Wisuda Angkatan IX SMKN 1 Sukalarang

Keseruan Wisuda Angkatan IX SMKN 1 Sukalarang, yang di gelar 03 Mei 2018, di acara wisuda juga sekaligus di umumkan kelulusan  siswa SMKN 1...