Administrasi Perkantoran

KOMPETENSI KEAHLIAH ADMINISTRASI PERKANTORAN

Program ini menggembleng para siswa untuk menjadi sekretaris, manajer, staf administratif, dan lain-lain; paduan antara teori dan praktik dalam proses belajar di sini akan mencegah kecanggungan siswa bila mulai bekerja nanti.

“VISI”

Menghasilkan lulusan yang berakhlak memiliki wawasan ilmu pengetahuan serta keterampilan khususnya dibidang Administrasi Perkantoran

“MISI”

Membekali kemampuan dan keterampilan siswa dalam memaksimalkan potensi siswa dengan fasilitas yang memadai, sehingga menghasilkan tenaga kerja yang terampil.Meningkatkan kemampuan dan keterampilan siswa dengan melibatkan majelis sekolainformative essay topics about animalsh, dunia usaha dan dunia industri untuk memenuhi kebutuhan pasar english research paper examples kerja.
Secara khusus tujuan program keahlian Administrasi Perkantoran adalah membekali peserta didik dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap agar kompeten :

  1. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis dengan relasi dengan memperhatikan norma dan lingkungan masyarakat.
  2. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan teknologi informasi untuk melaksanakan tugas secara efektif dan efesien.
  3. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan untuk merencanakan, melaksanakan, mengorganisasi, dan mengevaluasi tugas yang menjadi tanggungjawab.
  4. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan dalam mengelola surat/dokumen sesuai dengan standar operasional dan prosedur untuk mendukung tugas pokok lembaga.
  5. Menerapkan dan mengembangkan pelayanan terhadap relasi sehingga diperoleh manfaat masing-masing pihak.
  6. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan mengelola administrasi keuangan sehingga segala aspek keuangan dapat dilaporkan dan dipertanggungjawabkan.

“KARAKTERISTIK” 

  1. Bersifat pelayanan (Service) pada semua pihak atau orang
  2. Merembes dan dilaksanakan oleh semua pihak 
  3. Hasil akhirnya berupa informasi 
  4. Bersifat memudahkan
  5. Bersifat pengetikan dan penghitungan
  6. Dilakukan oleh semua pihak

“RUANG LINGKUP” 

  1. Kegiatan Kantor
  2. Saranan dan Fasilitas Kerja Kantoran

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker