NEWS

Ujian Online UKK 2018

Saat ini SMKN 1 Sukalarang menerapkan system ujian secara online, baik untuk ujian tengan semester atau ujian di akhir semester.

Ujian secara online ini sudah diterapkan sejak tahun 2016, selain menghemat penggunaan kertas, juga meringankan beban guru untuk melakukan koreksi nilai siswa, dengan begitu nilai akan cepat diterima oleh walikelas dan pemrosesan nilai akan menjadi lebih cepat dan mudah.

Secara teknis untuk mensukseskan ujian online ini SMKN 1 Sukalarang menyiapkan server web yang di dedikasikan untuk aktivitas ujian online ini. untuk dapat melakukan ujian online siswa harus mengakses halaman  smkn1sukalarang.sch.id/ujian atau melalui aplikasi android yang telah disiapkan di playstore.

disisi Infrastruktur internet, SMKN 1 Sukalarang telah menyiapkan wifi area di setiap ruang kelas yang dapat digunakan secara gratis bagi seluruh siswa SMKN 1 Sukalarang.  sehingga ketika ujian online berlangsung siswa tidak kesulitan untuk melakukan akses internet dan cukup menyiapkan quota internet dari telepon selulernya  sebagai backup akses internet.

siswa dapat mengerjakan soal dimana saja selama terhubung ke internet, oleh karena itu pengawasan pada saat ujian di kelas tetap harus dilakukan. pada kasus siswa sakit dan tidak bisa hadir di kelas pengawas dapat mendampingi siswa di rumah sakit dan siswapun dapat melakukan ujian tanpa harus tertinggal.

Penggunaan ujian online menggunakan smartphone adalah jawaban dari kesulitan sekolah mengadakan Komputer untuk seluruh siswa jika ingin melakukan ujian secara online,

Semoga dengan adanya teknologi ini menjadikan lingkungan pendidikan berbasis digital di SMKN 1 Sukalarang ini menjadi lebih baik, dan siswa siap bertarung di dunia kerja di era komunikasi digital ini.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker